RD Ingin Pemain Lebih Efisien dalam Menyerang

RD Ingin Pemain Lebih Efisien dalam Menyerang

Indonesia dalam posisi kurang bagus untuk bisa lolos ke babak semifinal cabang sepakbola SEA Games XXVII. Tim harus lebih efisien, kata pelatih Rahmad Darmawan.

Pasukan "Merah Putih" saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan nilai empat dari tiga pertandingan, terpaut tiga angka dari Thailand dan Myanmar.

Hari ini Indonesia akan memainkan laga terakhir sekaligus penentuan di grup dengan menghadapi tuan rumah Myanmar. Hanya kemenangan yang bisa memperpanjang "nyawa" pasukan "Garuda" di event tersebut, karena kemarin match commissioner Prince Rusuf menyatakan bahwa sistem yang dipakai jika ada dua tim yang memiliki nilai sama adalah head-to-head.
"Saya tidak ingin membicarakan hal yang lain-lain. Yang penting kami fokus untuk melawan Myanmar. Kami ingin bermain lebih efisien dalam membongkar pertahanan lawan," ujar pelatih Rahmad Darmawan saat dihubungi Senin (16/12/2013) pagi.

"Saya sampaikan ke pemain bahwa tujuan kami adalah memenangkan pertandingan hari ini. Kemarin kami sudah banyak peluang, sekarang kami ingin lebih efisien dalam penyelesaian."
Selain itu RD juga mengintruksikan para pemainnya agar bermain lebih tenang dan tidak ceroboh.
"Myanmar itu kurang lebih sama gaya permainannya dengan Thailand. Saya butuh pemain agar ingat keseimbangan tim. Jangan ceroboh. Bagaimana memanfaatkan peluang dengan baik agar tidak terbuang sia-sia."
Terkait kondisi pemain, RD mengatakan Alfin Tuasalamony dan Andik Vermansah kemungkinan besar tidak diturunkan karena cedera.
"Andik cederanya masih belum pulih. Untuk Alfin, cedera dia kambuh," sahutnya.

Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuka hatimu wahai kawan

Postingan populer dari blog ini

Pernah Murtadkan 3.000 Muslim, Seorang Pendeta Masuk Islam Gara-gara Copot Kaligrafi Syahadat

Ribery Sudah Siap Tak Raih Ballon d'Or